Breaking News
Loading...

Dulunya Culun Menjadi Cantik

Oleh :  TindoItsnaAmaliya ( SMP Muh 8 Yogyakarta )


Ada seorang anak yang bernama Zuzy,dia adalah murid baru di SMP N 4 Yogyakarta, dia sangat culun Zuzy memasuki kelas barunya. Gurunya menyuruh Zuzy untuk memperkenalkan diri di depanteman-teman barunya.
“Mari nak perkenalkan nama kamu agar semua teman-teman kamu tau nama kamu, silahkan, Nak!” guru mempersilahkan Zuzy untuk memperkenalkan diri.
“Hay,,,teman-teman perkenalkan namaaku Zuzy,aku pindahan dari SMPN Tunas Bangsa,” Zuzy pun memberanikan diri untuk memperkenalkan diri di depan teman-teman barunya itu.
Putri pun menjawab dan memperkenalkan diri kepada Zuzy, dengan bersahabat dan Zuzy pun menjawab dengan bersahabat.
“Owh,,,kamu yang namanyaZuzy,kamu bersal darimana Zuzy?” Putri mencari tau Zuzy berasal dari mana.
“Saya berasal dari Bandung Putri,” Zuzy menjawab dengan bersahabat.
“Owh,,kamu berasal dari Bandung, terus kamu tinggal dimana, Zuzy?”
“Iya Putri, saya tinggal di perumahan Jalan.Pengok, Put,” mereka pun menjadi akrab.
Setelah perkenalan itu, Putri pun menyuruh Zuzy untuk duduk di dekatnya yang kebetulan kosong tidak di pakai, karena Putri duduk sendirian.
“Zuzy sekarang kamu duduk di dekat Putri ya, Nak!” guru pun mempersilahkan Zuzy duduk.
“Baik Bu saya akan duduk di dekat Putri, Bu.”
Putri menuju ketempat duduk yang sudah di sediakn oleh buguru. Sesampai di bangku Zuzy mau duduk, tiba-tiaba yang bernama Citra menarik kursi Zuzy yang akan di duduki Zuzy. Zuzy pun terjatuh dari tempat duduknya.
“Aduhhh,,sakit,” Zuzy mengeluh karena terjatuh dari tempat duduknya.
Semua temannya pun tertawa terbahak-bahak karena melihat Zuzy terjatuh.
“Hahahahahahahahahahahaha,Wkwkwkwkwkwkwk.”
Zuzy pun malu karena jatuh. Zuzy pun menarik kursinya untuk duduk. Bel sekolah pun berbunyi.
“Teeeeeeeeeeeeeeeeeet”
“Zuzy ayo ke kantin waktu udah menunjukan untuk istirahat aku udah laper nih,” ajak Putri kepada Zuzy.
“Iya, mari kita ke kantin,” ujar Zuzy
Mereka pun menuju ke kantin. Tiba-tiba si Zuzy pun terjatuh.
“Aduhhhh, sakit Put”
Ternyata Zuzy dijegal oleh teman Citra yang bernama Vika.
“Hahahahahahahaha, Zuzy jatuh kasihan deh” Vika Pun tertawa.
“Ih,,Vika kamu jahat banget sih mang aku salah apa sama kamu,” Zuzy mengeluh kepada Vika.
“Karena kamu tidak pantes di sini,” Vika pun membantahnya.
Tiba-tiba bel berbunyi menunjukan waktu untuk masuk kelas.
“Teeeeeeeeeet.”
Meraka pun memasuki kelas masing-masing untuk menglanjutkan pelajaran sesuai jadwalnya. Pelajaranpun telah selesai dan bel sudah bebunyi untuk menunjukan waktu untuk menunjukan pulang ke rumah masing-masing. Zuzy dan Putri menuju ke luar dari sekolah untuk menunggu jemputan di depan sekolah.meraka pun berbincang-bincang.
“Putri aku udah dijemput kamu mau bareng gak, Putri?” Zuzy menawarin Putri untuk mengajak bareng Putri pulang bersamanya.
“Makasih Zuzy aku juga udah di jemput itu apa, aku duluanya Zuzy sampai jumpa lagi.”
“Iya Putri.”
Beberapa bulan kemudian.
Rena mengadakan acara ulang tahun di rumahnya. Zuzy pun juga diundang.
“Zuzy kesini aku mau berbicara sama kamu!” panggil Rena kepada Zuzy.
“Iya Rena ada apa?”
“Nanti malam kamu datang ya kerumah ku untuk acara ulang tahun aku,” ajak Rena kepada Zuzy.
“Iya nanti malam aku usahin untuk datang acara ulang tahun kamu ya Rena.”
“Ya aku harap kau datang di acra ulang tahunku.”
Malam pun tiba. Zuzy berdanadan untuk datang ke acara ulang tahun Rena. Zuzy pun tiba di rumah Rena.
Semua teman-temannya meliahat Zuzy dengan bengong.
“Kalian ngapain kok melihatku kaya gitu?”Zuzy terkejut.
“Kamu cantik banget malam ini,” ungakapan Bagas kepada Zuzy.
“Makasih Bagas.”
Acara pun berjalan dengan lancar.Semua pun pulang kerumah masing-masing. Zuzy pun berangakat sekolah dengan penampilan berbeda tidak culun lagi seperti dulu. Sekarang Zuzy mulai berubah menjadi cantik sekali. Citra dan Vika terkajut dengan Zuzy yang berdandan lebih berbeda lagi.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 OSIS TATA GAWA All Right Reserved
Designed by SMA N 1 BANGUNTAPAN