Breaking News
Loading...

TAS BIRU LAUT

Oleh : Wulan Sari ( SMP Muh 8 Yogyakarta )

Belakangan ini salsha suka sekali berlama-lama berdiri di depan dalas took tas.toko itu dilewatinya setiap ia akan berangkat dan pulang dari sekolah.
“Kak,Kakak sedang lihat apa sih?” tanya Amanda dengan wajah yang bingung.
“Itu lhooo dik,Kakak sedang melihat tas yg dipajang yang warnanya biru laut tu lhooo…,” kata Salsha
“O…..yang itu kalau adik sukannya yg warna merah kak!bagus banget dechh”kata Amanda
“Iya sama-sama bagus ya Dik” kata Salsha
Akhirnya Salsha dan adiknya Amanda pun pulang,setelah mereka sampai di rumah.
“Mah, ada tas di toko Dalas lo ma. Warnanya Biru Laut maaa bagus banget!”kata Salsha
“Iya mah, aku ingin sekali tas itu warnanya juga biru laut,” kata Amanda.
“Iya, tapi mamah lagi tidak punya uang gimana kalau kalian bagus-bagusan nilai UAS!” ujar Mamah.
“Oke mah,kalau begitu aku setuju mah!” kata Salsha.
“Yang rangking pertama akan mendapatkan tas itu,” kata Mamah.
“Oke mah…..,” sahut Salsha dan Amanda.
Mereka pun langsung belajar sampai jam 11 malam.sebelumnya, Mereka itu kalau belajar hanya sampai jam 9 malam, UAS sudah selesai 2 hari lagi nilai UAS mereka akan segera di bagikan.
“Siapa yaaa yang ringking pertama?” ujar Salsha
“Ya aku lah kak!” kata Amanda.
“Kita liat aja nanti!” kata Salsha.
Akhirnya pun hasilnya dibagikan ternyata yang mendapatkan ringking pertama adalah Salsha. Amanda bersedih karena tidak menghasilkan nilai yang mamah inginkan.
“Sudah Amnada jangan bersedih ,mamah juga akan membelikan mu tas yang kamu mau,” kata mamah.
“Tidak, usah mah kan Amanda tidak berhasil mendapatkan nilai yang diinginkan mama,” kata Amanda sambil menangis dengan wajah yang sedih.
“Tidak apa-apa yang penting Amanda kan sudah berusaha” kata Mamah.
“Iya, Amanda kan udah berusaha”kata Salsha
“Beneran mah?kata Amanda
“Iyaa….”kata Mamah
“Iya dech…besok-besok Amanda mau berusaha lebih keras lagi”kata Amanda
“Anak -anak mamah emang hebat decchhhh”kata mamah sambil memeluk Salsha dan Amanda
“Iya dong siapa dulu hehehe”ujar Salsha
Setelah itu mamah mengajak mereka ke toko tas itu.
“Itu mah tasnya yang warna Biru Laut” kata Amanda.
“Kalau aku yang itu mah,,warnanya juga Biru Laut!” kata Salsha.
Akhirnya pun mereka pulang dengan senang hati
“Mah makasih banyak ya mah,” kata Amanda.
“Iya sama-sama tapi tas kalian yang masih bisa dipakai kita kasihkan kepada anak-anak Panti ya?” kata Mamah.
“Iya mah, tapi gimana kalau sekarang? kan lebih cepat lebih baik hehe.” ujar Amanda
“Iya dechhh….tapi sana mandi dulu sana!” kata Mamah.
Mereka pun langsung bergegas mandi,setelah selesai mandi merekapun berangkat
Setelah sampai di Panti Asuhan merekapun memberikan tas-tasnya kepada anak-anak di panti dan anak-anak Panti Asuhan pun berterima kasih.
“Mah kasihan ya mah anak-anak di panti itu,” ujar Salsha dan Amanda.
“Iyaa…makanya kalian sering ke sini membawa barang-barang kalian untuk mereka,” kata Mamah.
“Oke mah……” sahut Amanda.
“Nahh kan gitu anak-anak mamah kan harus suka menolong,itu baru anak-anak Mamah yang baik,” kata mamah sambil memeluk Salsha dan Amanda.
“Mah,aku sayang mamah karena Allah,” kata Amanda.
“Makasih anak-anakku yang pintar,” ujar Mamah.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 OSIS TATA GAWA All Right Reserved
Designed by SMA N 1 BANGUNTAPAN